Selasa, 02 Juli 2013

Anak Dan Mainan Anak

Anak dan bermain merupakan dua dunia yang menyatu.  Nyaris seluruh kegiatan anak adalah dalam rangka bermain sehingga fase ini lazim disebut fase bermain.

Sebenarnya, bermain bagi anak bukan sekedar hiburan atau mencari kesenangan.  Sejak bayi, anak-anak memanfaatkan jari-jari tangan atau kaki dan mulutnya untuk mengenal diri dan lingkungan sekitarnya.

Sejalan bertambahnya usia, anak-anak memainkan benda-benda di sekitarnya (mainan anak) untuk mengenali hukum alam, aturan-aturan, bahkan memecahkan masalah.

Ada sekian manfaat bermain bagi anak.  Kata para ahli, bermain dapat memicu kreativitas.  Tak heran jika anak yang lebih banyak bermain akan lebih kreatif.  Kesempatan bereksspresi juga besar artinya bagi perkembangan dan kepercayaan diri anak.

Disebutkan pula, bermain dapat melatih anak memusatkan perhatian dan mempertebal motivasi belajar.  Bermain dengan mainan anak pun menunjukkan dua realitas anak, yakni mengadopsi apa yang sudah mereka ketahui dan merespon hal-hal baru.

Kegiatan bermain tentu juga memberi anak kesempatan menguasai berbagai konsep dasar, keterampilan fisik, sosial dan intelektual.

Sekarang Anda tidak perlu membeli mainan mahal untuk menstimulasi perkembangan anak, coba maksimalkan saja barang-barang yang ada di sekitar rumah atau lebih baik sewa saja di Sewa Mainan Cirebon.

Sewa Mainan Cirebon adalah jasa layanan yang menyewakan perlengkapan bayi dan mainan anak import. Alamat :Perumahan Griya Cempaka Jl. Sultan Ageng Tirtayasa(samping asrama brimob), Kota Cirebon, Phone : 0856-4307-7668.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar